Sabtu, 17 September 2016

INI DIA NAMA-NAMA CALON BUPATI BEKASI PILKADA 2017

JSMI Kab Bekasi, Dari hasil pemantauan berbagai media sampai dengan jumat 17 September 2016, Diperkirakan akan ada lima pasangan calon buat/wakil bupati yang akan bertarung), di Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi.

Neneng Hasanah Yasin (Golkar), Sa’duddin (PKS), Obon Tabroni (Independen), Iin Farihin (Independen), Obon Tobroni (Aktivis Buruh), serta Meiliana Kartika Kadir ( PDI-Perjuangan). Jadi sekitar ada 5 (lima) calon yang sudah hampir dipastikan akan maju di pertarungan PILKADA 2017 kabupaten Bekasi.

Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2016, jadwal dan tahapan Pilkada yang akan digelar 15 Februari 2017 terbagi ke dalam dua tahap, yakni tahap persiapan dan tahap penyelenggaran. Pilkada serentak Tahun 2017 akan diikuti sebanyak 101 daerah se-Indonesia.

Dengan rincian, tujuh provinsi, 76 kabupeten, dan 18 kota.(Antara Megapolitan) Secara rinci berikut ini pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2017 kab Bekasi.

1. Obon Tabroni - Bambang Sumaryono (OBAMA) - Independen
Kandidat dari dunia industri mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017. Uniknya, pasangan industri ini terdiri atas dua kalangan yang dikenal kerap berseteru, buruh dan manajemen industri. Hanya saja, kali ini manajemen menyerahkan pucuk pimpinan pada buruh.

Deklarasi itu menunjuk Obon Tabroni sebagai bakal calon bupati serta Bambang Sumaryono jadi wakilnya. Obon merupakan Wakil Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia sedangkan Bambang merupakan pimpinan salah satu perusahaan. Pasangan Obon-Bambang maju dari jalur independen. (pikiran-rakyat.com)

2. Meiliana Kartika Kadir - Abdul Kholik (Meli-Lik)
PDI Perjuangan mengusung ketua DPC PDI Perjuanga Kabupaten Bekasi, Meiliana Kartika Kadir. Akan berdampingan dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik. Keputusan DPP PDIP untuk mengusung pasangan Meli-Iik di Pilkada Kab. Bekasi 2017 mendatang sudah final. (Sabekasi.com)

PDIP Perjuangan memutuskan mengusung Meilina Kartika Kadir dalam Pilkada Kabupaten Bekasi pada 2017 mendatang. Anggota DPRD Jabar itu akan berdampingan dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Abdul Kholik untuk menantang incumbent Neneng Hasanah Yasin. (pikiran-rakyat.com)

3. Neneng Hasanah Yasin – Eka Supria Atmaja (sama-sama dari partai Golkar)
Golkar merupakan satu-satunya partai di Kabupaten Bekasi yang bisa mencalonkan pasangan calon tanpa harus koalisi. Pasalnya, di DPRD Kabupaten Bekasi Golkar memiliki suara mayoritas dengan perolehan 10 kursi.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja mengajukan pengunduran diri. Eka lengser setelah memutuskan maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017. Posisi Eka digantikan Sunandar yang juga dari Fraksi Partai Golkar. Eka resmi maju menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi petahana Neneng Hasanah Yasin. Pergantian posisi pimpinan Dewan telah diputuskan melalui rapat pleno yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

"Jadi begini, nanti di DPRD saya mundur ketika sudah ditetapkan KPU sebagai calon. Sementara itu, sudah disiapkan siapa penggantinya," kata Eka saat ditemui di Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis 15 September 2016. (/pikiran-rakyat.com)

4. Sa’duddin – Ahmad Dhani (PKS - GERINDRA/MUSISI
PKS mencalonkan Sa’duddin untuk menjadi bupati. (gobekasi.pojoksatu.id) Disebut-sebut akan menjadi pendamping Sa’duddin antara lain, Ahmad Dani (Musisi), Rohim Mintareja (Partai Demokrat), Daris (gerindra).

Ahmad Dhani sempat ramai diberitakan menjadi calon kuat yang akan berpasangan denga Sa’duddin. Menguatnya kemungkinan paket pasangan Sa’duddin – Ahmad Dhani bukan berasal dari pengamat ataupun internal KMB, melainkan langsung keluar dari para elite KMB yang terdiri dari PKS, Gerindra dan Demokrat.

Tim Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bekasi, Budiyanto, bahkan menyebut antara PKS dan Demokrat sudah “deal” soal paket pasangan ini. Selangkah lagi, kata Budiyanto, pasangan calon Sa’duddin – Ahmad Dhani tinggal dideklarasikan. (Sabekasi.com)

Juru bicara Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah, mengatakan restu itu bersamaan dengan keluarnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan nomor 09-326/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 tanggal 15 September 2016.

"Surat ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekjen Partai Ahmad Muzani," kata Ramdan, Sabtu, 17 September 2016.

Ramdan mengatakan pasangan Sadudin-Ahmad Dhani akan menggelar deklarasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada Ahad, 18 September 2016, di Tambun.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Heri Syamsuri mengatakan DPP partainya telah merestui Ahmad Dhani sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sadudin dari Partai Keadilan Sejahtera. Karena itu, kata dia, pihaknya akan bekerja ekstra demi memenangkan pasangan tersebut. (tempo.co)


5. Iin Farikhin – KH. Mamud (IMAM) – Independen
Selasa siang (9/8/2016), Pasangan Calkada Iin Parihin- KH Mahmudi Al-Hafidz (Imam) resmi mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Bekasi di Kedungwaringin.

Pasangan calon Iin Farihin-KH Mahmudi Al-Hafidz dengan jargon ‘SOLUSI BEKASI” Ini datang membawa kurang lebih 157 ribu KTP sebagai syarat dukungan jalur perseorangan serta diantar ribuan pendukungnya. Beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi ikut mengantarnya. Seperti H Apuk, H Obing, Gunawan, dan lain sebagainya.

Iin Mengatakan Saya Pilih Wakil Saya dari kalangan Ulama Sdr KH. Mahmudi Al Hafidz ini menunjukkan bahwa saya ingin membangun kab bekasi bersama-sama dengan kalangan Ulama. Kata Iin Farihin

Lanjut Iin Selama Ini Ulama Hanya dijadikan Alat Politik Partai-partai Tertentu Untuk Mendukung dan memenangkan Pilkada Setelah Menang Ulama-ulama tersebut ditinggalkan serta tidak dimintai saran, pendapat untuk membangun kab bekasi. ujar Iin saat di temui Abadikini di Kpud kab Bekasi
(/Abadikini.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar