Kamis, 29 Mei 2014

Inilah Hasil Riset Pilpres 2014 di Kabupaten Bekasi

JSMI-BEKASI.blogspot.com [Cikarang Pusat]- Jaringan Survei Monitoring Independen (JSMI) Kabupaten Bekasi merilis hasil suvei terbaru Pilpres 2014.

Cara Mendapatkan Data.
Berupa Survei yang dilakukan dengan cara TEKNIK ANGKET dengan kuisioner/pertanyaan terbuka.

Bentuk pertanyaan terbuka memungkinkan responden mengisi dengan jawaban yang palin sesuai secara pribadi sehingga tidak ada kesan diarahkan kepada sosok tertentu.

Semua responden diberikan angket dengan jumlah dan jenis pertanyaan yang sama.

Populasi.
Populasi pada survei ini adalah masyarakat kabupaten Bekasi.

Sampel.
Sampel pada survei ini adalah Masyarakat Kecamatan Cikarang Pusat Desa Pasirtanjung TPS A dan TPS B. (TPS tidak disebutkan untuk menjaga kerahasiaan).

Penentuan Responden.
Dengan cara probability random atau sering disebut random sampling (cara acak) dengan rasio sekitar 35% dari suara DPT di TPS.

Direktur Eksekutif JSMI, Sunaryo Saripudin, menjelaskan secara detail mengenai pelaksanaan riset tersebut, sebagai berikut :

  • Pelaksanaan : Tanggal 20 s/d 27 Mei 2014
  • Pengolahan Data : Tanggal 27 s/d 28 Mei 2014
  • Tim Riset : JSMI
  • Modal Riset : Modal Sendiri (JSMI)
  • Jumlah Responden : 35% Responden dari DPT TPS. Ada beberapa TPS yang disurvei. Salah satu TPS yang disurvei sebanyak 149 responden. Sebut saja TPS A.

“Rencana awal riset akan dilakukan minimal 50% untuk tiap TPS. Dikarenakan beberapa keterbatasan,diantaranya waktu dan dana maka kami menyelenggarakan riset dengan responden 35% dari DPT TPS.”tutur Sunaryo.

Untuk hasil survei TPS A klik disini.
Untuk hasil survei TPS B klik disini.
Untuk hasil survei TPS lainnya klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar